wijanathea.blogspot.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima tiga orang perwakilan demonstran 4 November. Kepada Kalla, mereka akan menyampaikan tuntutan agar calon Gubernur DKI Jakarta inkumben Basuki Tjahaja Purnama dihukum lantaran diduga menodai agama Islam.

Tiga orang itu adalah Bachtiar Nasir dari AQL Islamic Center, Misbah dari Front Pembela Islam, dan Zaitun Rasmin dari Wahdah Islamiyah. Mereka tiba di kantor Wakil Presiden sekitar pukul 17.30 WIB.

Baca:
Demo 4 November di Makassar Bubar, Peserta Pungut Sampah
Lempar Batu, Massa Berbendera HMI Diusir Pendemo 4 November

Berbarengan dengan kedatangan tiga perwakilan itu, sejumlah menteri juga nampak hadir. Di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, juga turut hadir. Tak berselang lama, tiba Kepala Kepolisian Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Pertemuan dilakukan tertutup dan masih berlangsung hingga kini.

Sebelumnya Wiranto memastikan JK akan menerima perwakilan demonstran. "Wakil Presiden akan menerima perwakilan mereka," kata Wiranto.

AMIRULLAH